burung cendet
burung cendet

Dampak Burung Cendet Diberi Jangkrik

Diposting pada

Dampak Buruk Burung Cendet Diberi Jangkrik  – Segala sesuatu yang berlebihan memang akan berdampak kurang baik. Begitupun dengan pemberian jangkrik yang berlebihan pada burung cendet. Yuk kita bahas apa saja akibat buruk yang dapat terjadi pada burung cendetmu.

Dampak Diberi Makan Jangrik

Suka salto

Memberikan burung cendet jangkrik yang berlebih akan menyebabkan burung suka salto, atau lompat karena burung cendet menjadi birahi berlebih (over birahi).

Over Birahi

Dampak Burung Cendet Diberi Jangkrik. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, burung cendet yang over birahi ini akan menyebabkan ia menjadi lebih agresif. Baik kepada pemiliknya maupun kepada orang lain. Over birahi ini juga memberikan efek yaitu mengejar apa saja yang ada di dekatnya sehingga apabila sedang mengikuti lomba tentunya akan mengurangi performanya.

Volume menjadi jauh lebih pelan

Burung yang diberikan jangkrik dengan porsi yang banyak akan menjadikan suara burung tersebut nyaring dan bunyi terus, namun sebaiknya porsi pemberian jangkrik segera dikurangi karena pemberian jangkrik yang terlalu banyak lama kemalaan akan membuat suara burung menjadi lebih pelan atau hanya sekitar 75% dan tentunya akan mempengaruhi performanya saat perlombaan. Dampak Burung Cendet Diberi Jangkrik

burung cendet
burung cendet

Bongkar lagu menjadi susah

Burung cendet ini memiliki bunyi yang beragam, namun dengan pemberian jangkrik yang terlalu banyak akan menyebabkan bunyi yang dikeluarkan tidak maksimal karena burung cendet terlalu kenyang sehingga lagu yang dikeluarkan hanya itu-itu saja.

Mencabut ekornya sendiri

Pemberian jangkring pada burung cendet akan menyebabkan tubuhnya menjadi panas, tubuh yang panas ini dapat membuat ia mencabut ekornya sendiri. Namun, jika tidak diberi jangkrik burung ini juga akan mematuk bulunya sendiri karena sifat burung ini adalah karnivora.

Bulu baru susah keluar

Semua burung mempunyai sifat alami untuk berganti bulu baru, termasuk dengan burung cendet ini. Terlalu banyak konsumsi jangkrik akan menyebabkan bulu baru susah keluar dan prosesnya akan berlangsung lama.

Meninggalkan Voer

Terlalu sering makan jangkrik yang rasanya enak dan tinggi kandungan proteinnya akan menyebabkan burung cendet tidak lagi tertarik pada pakan lain termasuk voer ini. Oleh karena itu, perhatikan pemberian jangkrik pada burung cendet karena pakan lainnya seperti voer juga memiliki manfaat yang baik bagi burung cendet

Mbagong

Sayap burung cendet akan dikembangkan dan mengeluarkan suara “miyek-miyek” seperti anakannya ketika didekati orang dan bulu-bulunya akan dikembangkan membentuk bola. Ciri-ciri tersebut akan terjadi ketika burung cendet sedang mbagong, yang disebabkan oleh pemberian jangkrik terlalu banyak..

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *