Ragam lovebird Biola

Cara Merawat Lovebird Untuk Pemula

Diposting pada

Cara Merawat Lovebird Untuk Pemula  – Burung yang memiki warna yang cantik dan menarik ini karena variasinya yang beragam sangat diminati para pecinta burung. Selain warnanya yang beragam, burung ini juga memiliki suara kicau yang merdu dan enak untuk didengarkan. Bagi kalian pecinta lovebird, berikut bagaimana tips merawat lovebird kesayangan anda.

Merawat Kandang

Rawatlah dengan baik kandang burung lovebird anda, karena tentunya anda menginginkan burung anda merasa nyaman bukan. Bersihkanlah kandang secara rutin, karena kandang yang bersih dapat menjaga lovebird agar tetap sehat.

Bersihkanlah area bawah kandang yaitu alas yang digunakan untuk menampung kotoran. Buanglah kotoran secara berkala dan anda juga dapat mencuci alasnya agar kotoran-kotoran yang melekat hilang. Berikanlah aksesoris tambahan pada kandang burung anda seperti tempat untuk minum dan makannya, serta sebaiknya tempat bertengger untuk lovebird menggunakan kayu dan pilihlah ukuran yang tidak terlalu besar.

Peletakan Kandang

Posisi atau peletakan kandang juga perlu diperhatikan. Letakanlah kandang pada tempat yang memiliki suasana yang tenang dan sebaiknya memiliki pencahayaan yang cukup baik. Janganlah anda meletakan lovebird pada tempat yang terlalu gelap ataupun terlalu terpapar sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk menjemur lovebird anda pada pukul 08.00 – 10.00 pagi.

merawat lovebird paud atau balibu
merawat lovebird paud/balibu

Memandikan Lovebird

Agar bulu burung lovebird tetap bagus, mandikanlah lovebird secara rutin. Cara yang dapat digunakan yaitu dengan semprotan. Semprotkan cairan antibakteri ketika sedang memandikan lovebird. Lakukanlah secara perlahan dan rutin agar lovebird terbiasa dengan air. Setelah itu keringkan dengar hairdryer lalu sisir pelan-pelan. Baca: Cara Merawat Lovebird Untuk Pemula 

Menjemur Lovebird

Cara merawat lovebird untuk pemula terakhir yaitu Lovebird sebaiknya dijemur setelah dimandikan. Jemurlah burung pada pukul 08.00 – 10.00 pagi hari atau kurang lebih selama tiga jam. Anda juga dapat melakukannya pada pukul 15.00 – 17.00 sore hari.

Artikel ini akan diupdate ya….

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *