Pakan Doping Burung Pleci

11 Pakan Doping Burung Pleci Gacor

Diposting pada

Pakan Doping Burung Pleci – Doping banyak dicari agar burung menjadi gacor. Bagi anda yang masih bingung apa saja pakan alami yang dapat dijadikan doping, berikut akan dijelaskan apa saja pakan yang dapat diberikan dan bagaimana aturan pemberiannya.

Pakan Doping Burung Pleci

Berikut Pakan Doping Burung Pleci :

Ulat Daun

Ulat daun yang berasal dari pisang dapat diberikan kepada burung pleci anda karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan tampilan dari burung pleci anda. Sebaiknya ulat daun diberikan hanya 1-2 kali perminggu sebanyak 1 ekor karena pemberian yang berlebih akan membuat burung pleci over birahi.

Undur-undur

Selain digunakan sebagai pengobatan untuk manusia, undur-undur juga memiliki manfaat yang baik bagi burung pleci seperti bertambahnya stamina pada burung, membuat suara semakin gacor dan mengobati burung pleci ketika macet bunyi. Biasanya cara pemberian undur-undur ini ditambahkan dengan tumbukan batu bata. Penambahan batu bata yang telah halus ini dimaksudkan agar undur-undur tetap hidup meskipun sedang berada dalam wadah atau tempat pakan burung. Berikanlah undur-undur saat menjelang lomba sebanyak 10-13 ekor.

Laba-Laba Berukuran Kecil

Ternyata laba-laba mengandung zat yang sering ditemukan dalam susu dan minuman berenergi. Zat tersebut berupa taurine atau asam amino, sehingga pemberian laba-laba kecil ini dapat memiliki manfaat yang baik bagi pleci anda,

Ulat Bambu

Ulat bambu dapat kita temui pada bamboo yang telah rubuh dan membusuk. Ulat ini diberikan agar birahi burung pleci meningkat namun tidak memiliki efek panas pada tubuhnya. Ulat bambu biasanya diberikan menjelang lomba sebanyak tiga ekor.

Belalang

Kandungan protein yang tinggi dalam belalang ini memiliki efek yang baik bagi kesehatan pleci. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan adalah buru burung pleci anda menjadi lebih halus. Pilihlah belalang yang berwana hijau polos dengan ukuran yang kecil dan berikan sebanyak tiga ekor. Pemberiannya tidak boleh sembarangan karena belalang yang berwana lain (selain warna hijau) biasanya beracun.

Pakan Doping Burung Pleci #2

Kecebong

Kecebong dapat ditemukan pada kolam-kolam saat musim penghujan. Kecebong yang diberikan kepada burung pleci ini bermanfaat untuk mengurangi sifat liar atau giras burung pleci sehingga burung pleci anda dapat menjadi lebih tenang,

Ulat Jerman (Buffalo Worm)

Ulat jerman berukuran lebih besar dari ulat hongkong. Ulat jerman memiliki kandungan protein yang tinggi dan kadar lemaknya lebih rendah jika dibandingkan dengan ulat hongkong.

Ulat Hongkong

Ulat hongkong diberikan sebanyak tiga ekor dalam sehari, namun pemberiannya perlu diperhatikan agar efeksamping yang membuat tubiuh burung pleci terasa panas tidak terjadi. Penangan jika tubuhnya terasa panas cukup diberikan mentimun agar tubuhnya menjadi kembali dingin.

Kroto

Kroto juga dapat berefek panas bagi tubuh pleci sama seperti ulat hongkong. Namun kroto memiliki manfaat untuk meningkatkan performa burung pleci anda. Sebaiknya kroto diberikan dengan mengkombinasikannya dengan apel yang telah diparut dan diperas airnya agar efeknya menjadi maksimal.

Ulat Kandang

Ulat kandang dapat diberikan setiap hari karena memiliki efek yang menghangatkan pada tubuh burung. Tubuh burung yang hangat ini akan merangsang burung untuk berkicau. Pemberian ulat kandang haruslah sesuai takaran agar tidak berlebihan karena efeknya dapat menjadikan tubuh burung terasa panas hingga menyebabkan kematian pada burung.

Pakan yang telah dijelaskan di atas merupakan pakan yang kita bisa dapatkan dari alam. Tentunya setiap pemberian haruslah sesuai takaran yang telah direkomendasikan agar tidak berefek buruk pada pleci anda. Selamat mencoba !

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *